The Silly Birthday


Peristiwa terkonyol yang pernah saya alami berawal dari kebiasaan temen-temen sekelas ngelingkarin tanggal-tanggal ultah pada kalender bonusan dari BCA *ups* di meja guru. Nggak tau siapa yang mulai.

Pagi, tanggal 27 Februari 2010
Dita yang emang lagi kurang pekerjaan banget tiba-tiba heboh sendiri setelah disambet setan, eh, setelah baca kalender duduk.
Dita                      : Woy, bentar lagi Bu Katiyasih ulang tahun!

Makhluk sekandang langsung rame-rame nyerbu kalender di tangan Dita buat memastikan kebenaran ultah wali kelas kita. Ternyata benar. Angka 28 sudah dilingkari dengan tulisan tambahan “ultah Bu Katiyasih”


Nggak pake lelet, temen-temen langsung planning kejutan buat Bu Kati. Keputusannya lumayan frontal, tiap anak harus iuran yang menurut saya nominalnya nggak dikit juga.
Yang protes? Wuih bejibun awalnya. Tapi setelah direvisi lagi agar biayanya lebih langsing *eh*, alhamdulillah temen-temen say iyes aja.

28 Februari 2012 pagi.
Kue tart siap, kado mukena siap, drama juga siap.
Kita udah bikin skenario yang lumayan sebagai kejutan untuk Bu Kati.
Jadi, ceritanya, temen sekelas janjian tetep pake baju olahraga (yang bau bangkai luar biasa) di jamnya Bu Kati. Terus, para cewek pura-pura cabut dari kelasnya Bu Kati sehingga cuma tersisa anak-anak cowok, saya, Vivin, Azizah, dan Puja di kelas.

Beberapa saat kemudian, Bu Kati datang dengan wajah yang saya pun gak ngerti apa artinya.

Beliau masuk kelas, disambut meja dan kursi yang sudah diberantakin. Saat para cowok muter lagu rock kenceng banget sambil main sepak bola, si Rizki sengaja nendang tuh bola pas di kepalanya Vivin.
Vivin kan udah terkenal sering sakit (karma keseringan lempar2 bola basket kali-_-V), jadi setelah kena bola, dia langsung pura-pura pingsan. Nah, camera, rolling action!
Saya, Azizah, dan Puja pura-pura panik. Suara saya sampe bergetar gitu saking menghayatinya. Sementara Bu Kati agak panik nolongin VIvin (paniknya dikiit banget), si Rizki sama Rizal malah tonjok-tojokan. Mereka saling menyalahkan karena udah bikin Vivin pingsan.
Saya yang liat mereka jadi merinding sendiri, serasa main sinetron di Indosiar. Mereka berantemnya asli menghayati. Mungkin karena keseringan nolongin ibu-ibu pulang pengajian yang dipalak di pertigaan Pasar Kidul…-_-“
Beberapa cowok pun menggotong Vivin setelah mandi keringet ngelerai Rizki dan Rizal. Lagu rock yang tadi teriak-teriak kenceng banget sudah dibunuh *jah*.

Azizah         : Aduh anak-anak pada dimana sih?
Bu Kati      : Makannya jangan aneh-aneh. Terus yang lainnya kemana semua ini?
Bu Kati sedikit bingung sambil berkacak pinggang. Haha… dalam hati kami bersorak puas. Bu Kati panic! Berhasil!
Ditengah ketegangan itu, akhirnya datang pasukan negara api, eh, pasukan cewek (yang tadi ngumpet) membawa kue tart jumbo lengkap beserta lilin dan apinya. Dua buah kamera digital tersembunyi yang ditaruh diatas lemari pojok segera diturunkan.

Happy birthday to you… Happy birthday to you…
Semua nyanyi bareng sambil ketawa puas. Ngerasa sukses. Rizki dan Rizal yang tadi tonjok-tonjokan langsung berpelukan (?) sedangkan Vivin yang tadi tepar datang dengan wajah segar bugar.
Bu Kati                 : Ini siapa yang lagi ulang tahun???
Si Cantik *ehm*    : Bu Katiyasih, dong! Berkah umur ya, Bu!

Semua bersorak.
Anehnya Bu Kati malah geleng-geleng dan mengucapkan sebuah realita yang nge-jleb banget-_-
Bu Kati      : Saya itu ulang tahunnya tanggal 26 Mei.

JLEBBB! DUARRR! CETUORRR! *suara mercon lewat*
Sekelas hening. Tapi langsung ketawa, ngetawain kekonyolan bersama. Akhirnya kami sadar kalau lingkaran di kalender itu salah. Kami ribut lagi mencari si pembuat onar. Agak gak enak juga sih, mau nuduh Shina tapi dia malah lagi misuh-misuh. Nuduh Rizal tapi dianya malah melongo. Mau nuduh BDW yang suka pasang muka tanpa dosa itu pun juga gak tega =.=

Yah, setelah itu kita foto-foto dan saling noletin krim tart. Yang paling mendung ya saya. Kenapa?
Kan saya anaknya sederhana dan nggak neko-neko *plak*, jadi saya menghindari acara asyik itu dan duduk di lantai pojok depan bareng Feni. Foto-fotoan sendiri di laptop.

Karena iri liat temen-temen yang wajahnya udah seksi dipenuhi krim, saya mencoba sok asyik dengan noletin krim ke wajah saya sendiri. Yah biar kelihatan gaul juga.___. Terus saya foto deh *suram*

Beberapa anak yang liat langsung ngetawain saya dan bilang hidup saya sepi banget *nangis disko*
Kemudian Bu Kati, Robert, Shina, Tika, dan Azizah datang untuk foto bareng saya dan Feni pake laptop saya *ini momennya so sweet banget :’)* Semua memasang wajah terbaik dan berfoto ria. Hidup saya pun kembali ceria dan berwarna *eaa*

Yah begitulah… sampe sekarang gak ada yang ngaku dan gak ada yang tau siapa penjahat dibalik ulang tahun jadi-jadian itu.
Atau mungkin sekarang ada yang mau ngaku lewat facebook?:D


Special thanks for

1.               Allah S.W.T yang merestui saya nulis cerita di atas
2.               Febri, Saylendro, Raffi, Aldy, Weky, Fahmi, Rico, Ekky, Kiba, Riris, Fani, Leli, Vifta, Hamida, Nana, Rindang, Ufir, Devi, Ratna, Rida, Nindy, Fiqi, dan Atul yang meskipun namanya gak kesebut di cerita atas tapi sangat berperan pentingJJ
3.               Lagu Monster, Angela, Heartquake, What If, Shining Stars, Its You, dan History yang setia menemani saya nulis cerita geje diatas:*
4.               Bu Kati yang sabar banget ngadepin 36 tuyul di kelas XC (37 tuyul kalau ditambah ‘Nihil’)
5.               Siapapun yang mau ngomen di bawah ini J

NB : Fotonya menyusuuul, masih ada di Azizah..:D 

8 komentar:

  1. Haha yaampun kenapa bisa gitu..
    kenapa ga nanya ke gurunya ajaaa.ckckckc...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau tanya malah bukan kejutan namanya ^?":%^%@%^%!:>45tr%*^&&%^&#@&b dfbgb*&!^&@

      Delete
  2. Idih terus itu muka lo ditaruh kemana?:P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taruh di ketiak lo steff-____-

      Delete
    2. eh Steff kamu gak bisa ganti foto akun blog ta? kok fotonya anonymous? tak genakno.a??? -_-

      Delete
    3. Gak tau... ini gue ngenet di warnet kd gaberani login. aku komen nya pake URL/Name...
      komen blog gue balik dong :3

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Follow juga twitter saya @BrilliantGivya :)