Sehari dengan Luck99


Tulisan ini berawal dari pengalaman gue lomba di Malang. Meskipun senengnya nggak se-seneng pas juara satu olim bareng Cakerul, ini yang nampol banget ke gue. Oke, sekarang gue pakai kata ganti gue, bukan saya. Ini sebagai implementasi dari umur saya gue yang udah 17 tahun *tujuh belas  loh, UDAH TUJUH BELAS* Haha nyambung atau nggak, sambung-sambungin aja deh.




Jadi di lomba itu, kebetulan saya gue dikelompokkan sama Muhammad Reza (yang namanya ada di tabel periodik golongan 6A> C, Si, Ge, Sn, Pb alias Cino Sipit Gendut Seneng Plembungan) (ini real, dia beneran orang Cino Sipit Gendut seneng Plembungan) dan Zainiyatul Munawaroh (yang ngeksis dengan logat medure nya itu). Kita mewakili the nation's pride, SMAN 1 Bangil *elaah*.

Setau gue, mereka berdua ini pernah satu kelas pas kelas 10 (sekarang juga) dan menamai diri mereka sebagai Luck99 bareng dua anak lainnya. Dilihat dari prestasi membernya sih, saingan banget sama Cakerul. Haha (oops sorry for bragging, just want to joke here). Daaan, mereka ini alien ter-alien yang pernah gue temui -__-

Dari awal berangkat, mereka udah kelihatan banyolnya. Nia yang tidur terus di jok belakang, dan Reza yang tiap mobil berhenti selalu nyari toilet umum -___- Bahkan setelah gue dan Nia seharian ngitung, sehari Reza ke toilet umum sebanyak 8 kali. Ini ciyus loh.

Nia juga nggak kalah lucu. Setelah kita presentasi, kita memutuskan untuk pergi dari ruangan sejauh-jauhnya. Trauma gitu, gara-gara sama jurinya abis dipepet dan kita sebel banget sama pepetannya. Nah, pas duduk di taman yang ada di jalan Ijen, Nia mutusin nelpon salah satu bosnya (dia kerja part time di toko Tarim Bangil. Tokonya nggak usah sensor deh, ini sekalian iklan :D ) Pas bosnya udah ngangkat, dia malah teriak-teriak ala orang nangis gitu. Nangisin presentasi tadi berasa malu-maluin katanya. E terus beberapa detik kemudian dia bilang "udah ya mbak, pulsaku mau habis. assalamualaikum." Udah. Gitu. Doang. Nggak kebayang deh kalau jadi bosnya Nia, pasti hatinya terluka < oke hehe nggak nyambung banget.

Selain itu, Nia juga masih sempet norak pas makan siang. Gara-gara lauknya ayam goreng, dia excited luar biasa. Eh tau-tau pas motong tuh ayam, dia malah matahin sendok plastiknya. Bunyinya kenceng banget sampai orang-orang pada noleh. MOAHAHA. Sukses deh beberapa biji nasinya kelempar kesana-sini, ada yang ke kotak makannya Reza, tasnya Bu Hana, sampai ke Matos *abaikan yang terakhir.
Reza langsung nutup kotak makannya dan bilang kalau dia udah kenyang. Jelas nggak ada yang percaya, perutnya ada kayak gentong 12 liter. Wkwk. I know Reza itu anaknya bersihan banget, jadi dia udah ilang mood. Biar deh sekali-kali Reza nggak makan sapa tau besok jadi langsing kayak Aming.

Terus pas pengumuman, alhamdulillah kita dapet nomer. Juara dua. Tiba-tiba setelah foto bareng dengan peserta lain, salah satu juri ngedatengin Reza, menatapnya lurus, dan bilang,

"saya suka kalian".

Yang dimaksud adalah penampilan kami semua. Tapi Reza pun mendadak pusing. Kenapa? Karea dia sempat ngira kata 'kalian' itu cuma buat dirinya (yang double alias gendut) dan dia juga parno mengartikan kata 'suka' itu. WAKAKAK. Alhasil pas foto bareng bapak juri tadi, Reza agak merinding gimana gitu. Haha parah dia kalo ngebanyol.

Nia sempat kalut pas perjalanan pulang. Kan jadwal kerja Nia dari sore. Termasuk sore itu. Masalahnya,Nia sering telat dan izin kerja gara-gara persiapan buat lomba ini. Dengan was-was, Nia nelpon toko Tarim. Lah, terus abis itu pegawainya bilang, dia nggak boleh kerja lagi. Duuh kacauu. Seisi mobil riweuh dan sibuk berdoa. Gue sempat nyaranin sebaiknya Nia bawa oleh-oleh aja biar nggak jadi dipecat, dan muji bosnya kalau bosnya itu nguanteng dan cuantik banget (bohong beginian dosa nggak, ya :D )

Setelah hectic sepanjang Jalan Ijen-Blimbing... Alhamdulillah Nia gak jadi dipecat. Ternyata di anggak boleh kerja karena disuruh istirahat. Yeee... /tebar menyan/


Pokoknya seharian itu saya kayak ketemu Mr Bean + Mpok Hindun live deh. Hikmah dari kejadian ini? Nggak ada.

2 komentar:

  1. wah selamat yah udah menang lomba, memang terkadang penampilan yang "culun" sering membawa keberuntungan, kunjungan balasan ya ke blog saya www.goocap.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii, arigatou ^^ sering-sering mampir!!! wkwk :) siaaap!

      Delete

Follow juga twitter saya @BrilliantGivya :)